5 Kepuasan Yang Didapat Dari Berolahraga



5 Kepuasan Yang Didapat Dari Berolahraga [ www.BlogApaAja.com ]

Olahraga memiliki banyak manfaat bagi kondisitubuh agar tetap sehat dan memberikan beberapa kepuasan. Kepuasan inibermacam-macam, mulai dari kepuasan secara psikologis, fisik maupun seksual.

Berikut 5 kepuasaan yang didapatkan karenaberolahraga seperti dikutip shape, antara lain:

1. Orgasme



Para peneliti mewawancarai ratusan wanita danmenemukan bahwa para wanita dapat merasakan orgasme dengan rajin berolahraga.

Beberapa jenis olahraga diketahui memilikimanfaat yang signifikan untuk kesehatan dan meningkatkan kehidupan seksualperempuan juga.

2. Tubuh sehat



Kepuasan paling besar yang Anda dapatkan dariolahraga adalah manfaat kesehatan. Peneliti baru-baru ini menegaskan bahwaberlari merupakan olahraga terbaik untuk memperoleh aktivitas otot kardiotinggi yang baik untuk kesehatan Anda.

Mulailah berlari dengan kecepatan rendah dantingkatkan kecepatan perlahan-lahan sesuai jam terbang Anda.

Anda mungkin tidak merasakan efeknya dengansegera, tapi para ilmuwan mengatakan bahwa tingkat kebugaran Anda akanmeningkat dari waktu ke waktu dengan melakukan olahraga lari.

3. Suasana hati



Penelitian menunjukkan bahwa olahraga bekerjasama dengan baik sebagai obat untuk gangguan kecemasan dan depresi.

Sebuah studi pada tahun 2007 yangdipublikasikan dalam jurnal Psychosomatic Medicine menemukan bahwa setelah 16minggu melakukan olahraga rutin, 45 persen wanita yang didiagnosis depresiberat berangsur-angsur mambaik.

Aktivitas fisik tampaknya mempengaruhibeberapa bahan kimia dalam sistem saraf, yaitu norepinefrin dan serotonin yangmenjadi sasaran obat antidepresan, serta neurotrophin pada otak, yangmengirimkan sinyal ke otak mengenai suasana hati.

Olahraga juga dapat meningkatkan pikiranpositif seseorang.

4. Percaya diri



Orang yang rajin berolahraga pasti akanpercaya diri dengan penampilannya karena tidak pernah mengkhawatirkan timbunanlemak di perutnya.

Saat Anda berolahraga, cobalah untuk fokuspada terhadap keadaan tubuh yang Anda inginkan.

5. Optimistis



Optimisme telah berulang kali dikaitkan dengansistem kekebalan tubuh yang lebih kuat, panjang umur, kualitas hidup yang lebihtinggi, dan sejumlah manfaat kesehatan lainnya.

Selain dapat meningkatkan pikiran positif,para peneliti juga menemukan bahwa olahraga dapat mendorong efektivitas diriyang dapat memunculkan sikap optimistis.


Follow On Twitter